Benda Yang Dipercaya Sebagai Peninggalan Iblis

Jumat, 26 Agustus 2016 - Misteri

DuniaSemu.com – Keberadaan makhluk ghaib seperti iblis memang masih mengundang tanda tanya. Banyak orang mempercayainya, namun tak sedikit juga yang masih menyangkalnya, hingga akhirnya orang-orang melakukan berbagai hal demi membuktikan keberadaannya. Ada yang melakukan perjalanan spiritual, menguji nyali dengan berdiam diri ditempat yang dipercaya angker, hingga membentuk tim ekspedisi alam ghaib. Namun apa jadinya bila keberadaan iblis ini justru terbukti karena adanya beberapa peninggalan fisik yang tersebar di beberapa tempat. Menariknya bukti-bukti peninggalan fisik iblis ini masih dapat kita jumpai hingga sekarang. Apa sajakah peninggalan-peninggalan yang dipercaya sebagai peninggalan iblis ini? Dan dimana sajakah lokasinya? Inilah beberapa benda yang dipercaya sebagai peninggalan iblis.

Goldstone

goldstone hove park
Benda pertama adalah goldstone, goldstone merupakan sebuah bongkahan batu besar di Hove Park Inggris. Bongkahan batu besar yang dipercaya mengandung mas ini ternyata juga memiliki sebuah sejarah panjang yang berkaitan erat dengan keberadaan iblis di muka bumi. Menurut cerita yang beredar di zaman dahulu iblis menggunakan goldstone sebagai senjata untuk menghancurkan tempat-tempat ibadah di wilayah inggris. Tidak ada bukti pasti namun masyarakat mempercayai legenda yang ada.

Devil’s Bridge ‘Teufelsbrucke’

devils bridge teufelsbrucke
Berikutnya ada Devil’s Bridge “teufelsbrucke” sebuah jembatan yang berada di Swiss. Jembatan ini menyimpan semua sejarah tentang kisah perjanjian antara penggembala kambing dan iblis. Menurut cerita pada zaman dahulu sebelum jembatan ini dibangun seorang penggembala kambing merasa kesulitan untuk menyeberangi sungai saat membawa kambing-kambingnya.
Untuk menyiasatinya si penggembala ini mengadakan satu perjanjian dengan iblis. Tidak ada yang tau pasti apa isi perjanjian ini, namun sebagian orang meyakini bahwa isi perjanjian ini berhubungan dengan tumbal persembahan bagi iblis. Berkat perjanjian itu sang iblis menyanggupi untuk membuat jembatan bagi si penggembala, namun pembangunan jembatan ini tidak terselesaikan lantaran di penggembala ingkar janji.
Hingga kini masyarakat Swiss mengenal jembatan ini sebagai jembatan peninggalan iblis.

Devil’s Arrow

devils arrow
Devil’s Arrow merupakan sebuah batu berukuran raksasa yang berada di Inggris. Batu ini berbentuk tiang raksasa yang berdiri menjulang. Bagian bawah batu ini cukup dalam tertanam di tanah, konon para iblis menghancurkan desa-desa menggunakan batu Devil’s sebagai panah. Saat ini masyarakat setempat percaya batu-batu tersebut merupakan peninggalan para iblis.

Jembatan lempeng batu Barley River

Barley River Tarr Steps
Nampaknya Inggris memiliki beberapa peninggalan yagng dipercaya sebagai peninggalan iblis. Seperti jembatan yang dibangun diatas aliran sungai Barley ini. Jembatan berusia lebih dari 3.000 tahun ini dipercaya dibangun oleh para iblis sebagai tempat untuk berjemur. Mitos yang beredar menyebutkan bahwa pada zaman dahulu siapapun yang berusaha melewati jembatan ini akan mati karena dibunuh oleh para iblis. Hingga akhirnya masyarakat sekitar merasa takut dan berusaha memanggil pendeta untuk menetralisir jembatan. Diceritakan pendeta kemudian bertemu dengan iblis dan melakukan negosiasi hingga akhirnya masyarakat mulai diperbolehkan oleh para iblis untuk menyeberangi jembatan ini hingga sekarang.

Codex Gigas

Codex Gigas
Sejarah dan kisah misteri di abad pertengahan memang masih menimbulkan tanda tanya yang belum terpecahkan. Salah satu yang tersisa adalah kitab iblis Codex Gigas. Kitab yang ditulis pada abad ke-13 ini memiliki ukuran yang cukup besar, tingginya mencapai 92cm dan lebarnya mencapai 50cm. Kitab yang ditulis oleh seorang biarawati ini memiliki 320 halaman dan tersimpan di perpustakaan nasional Swedia. Menurut legenda biarawati ini berasal dari biara di Bohemian. Konon sang biarawati melanggar sumpahnya dan mendapat hukuman gantung. Satu-satunya cara untuk lepas dari hukuman gantung ini adalah dengan semua pengetahuan manusia dalam sebuah kitab. Namun tulisan dalam kitab ini harus terselesaikan hanya dalam satu malam. Sang biarawati pun tidak sanggup menyelesaikan tulisan di kitabnya dan dia lantas berdoa memohon pertolongan. Sayangnya doa ini ditujukan bukan kepada Tuhan melainkan kepada iblis. Iblis pun bersedia membantu dengan syarat nyawa sang biarawati ini menjadi miliknya. Hingga pada akhirnya biarawati ini berhasil menyelesaikan kitabnya dan menggambar rumah sang iblis dalam kitab ini sebagai tanda penghormatan kepada iblis yang telah menyelamatkannya.

Moguicheng Xinjian

Moguicheng Xinjian
Peninggalan iblis selanjutnya berupa kota Moguicheng adalah sebuah kota iblis di Xinjian China. Di kota ini terdapat beberapa kastil yang menimbulkan suara aneh dan tidak jelas asal-usulnya. Jika mendekati kota iblis dihari bercuaca panas dengan angin sepoi-sepoi maka akan terdengar ritme manis seperti suara 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar yang sedang dimainka dengan indahnya. Namun bila angin kencang suara ini akan berubah seperti raungan singa atau lolongan serigala. Sebelum mencapai kota iblis ini terdapat sebuah daerah yang dianggap sebagai gerbang menuju alam neraka. Gerbang yang berada di pegunungan ini ditutup rapat-rapat bagi siapapun.

Djavolja Varos

Djavolja Varos
Djavolja Varos merupakan sebuah kota iblis yang berada di Serbia. Kota ini menyimpan banyak sekali cerita menyeramkan. Di kota ini pula terdapat sebuah benda yang diduga sebagai warisan iblis kepada umat manusia yakni berupa tumpukan tanah coklat yang diatasnya dihiasi batu berwarna hitam. Tumpukan ini berjumlah sangat banyak, konon pada zaman dahulu iblis mengubah manusia menjadi tanah yang dihiasi batu ini karena manusia tidak tunduk kepada iblis dan memilih untuk memeluk agama yang diberikan Tuhan.

Itulah beberapa benda yang dipercaya sebagai peninggalan iblis.

Posting Lainnya:

Benda Yang Dipercaya Sebagai Peninggalan Iblis | DuniaSemu | 4.5